Kunker Inspektorat Kota Tangerang dan Kabupaten Katingan

Inspektorat Kota Banjarmasin kembali menjadi lokus tujuan kunjungan kerja, kali ini Inspektorat Kota Tangerang dan Inspektorat Kabupaten Katingan yang datang untuk berkoordinasi dalam rangka peningkatan kapabilitas APIP.

Ketua Rombongan dari Inspektorat Kota Tangerang adalah Inspektur Pembantu Wilayah IV Kota Tangerang Udin Syamsudin, SE, AK, CA yang di dampingi Pengawas Pemerintahan Madya, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan, Pengawas Pemerintah Muda serta Auditor Muda.

Rombongan dari Kabupaten Katingan di pimpin oleh Sekretaris Inspektorat Kabupaten Katingan Penyang, SE yang juga di dampingi Kasubbag Administrasi dan Umum, Kasubbag Perencanaan dan Fungsional umum.

Suasana kunker diisi dengan tanya jawab dan sharing tentang pekerjaan terutama yang berhubungan dengan Peningkatan Kapabilitas APIP, peranan Irban dalam pemeriksaan dan penyusunan Program Kerja Pemeriksaan Tahunan (PKPT) khususnya untuk pelaksanaan audit tujuan tertentu, selain itu pula tentang proses usulan penugasan sampai pada exit briefieng dan pola pengarsipan kelengkapan Laporan Hasil Pemeriksaan (KKP, set reviu, PKP, LHP, berkas tindak lanjut).

Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Anisa Ellina, SSTP sebagai narasumber dalam kegiatan ini memaparkan tentang  perbandingan pencapaian level I, II dan III pada 6 elemen Kapabilitas APIP yaitu Peran dan Layanan, Pengelolaan SDM, Praktik Profesional, Akuntabilitas dan Manajemen Kinerja, Hubungan dan Budaya Komunikasi dan Struktur Tata Kelola.



Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata.
Labels: , ,

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.