Sosialisasi Saber Pungli di Kecamatan Banjarmasin Utara

Tim Satuan Berantas Pungutan Liar (Saber Pungli) dan Gratifikasi giat melaksanakan sosialisasi, kali ini di Kecamatan Banjarmasin Utara. Kamis( 16/11/2017).

Narasumber dalam kegiatan ini dari Kasat Binmas Polresta Banjarmasin Kompol Sumarjan, yang dihadiri para lurah di Kecamatan Banjarmasin Utara dan tokoh masyarakat.

Sosialisasi ini sangat penting untuk mendapatkan ilmu tentang saber pungli untuk dasar langkah dalam melaksanakan tugas sehari hari selaku aparat pemerintah dan pamong desa agar sesuai aturan yang berlaku dan tidak melakukan pelanggaran tentang ketidaktahuan para perangkat desa terkait dengan pungli dan gratifikasi.

I Made Some yang mewakili Inspektur Kota Banjarmasin menyampaikan bahwa Inspektorat bertugas dalam mendampingi Kecamatan dan Kelurahan dalam mengelola dana desa agar tertata sebagaimana mestinya, dikarenakan tata kelola yang baik dan benar akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya pihak Kepolisian akan selalu memantau setiap pembangunan di desa wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara. Apabila ditemukan pelanggaran maka akan ditindaklanjuti dan diteruskan kepada Tim Saber Pungli. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.